Kisah mencekam serta menyeramkan dari boneka Annabelle kembali menghibur penggemar film horor Indonesia. Film Annabelle Comes Home merupakan seri ketiga dari film Annabelle yang dirilis tahun 2014. Penggarapan film ini sudah lama dinanti terutama oleh para penggemar film kecemasan baik yang ada di Indonesia maupun penggemar jagat rat.

Dalam sekuel ketiganya, Annabelle Comes Home menyajikan jejak cerita yang tidak menurut seru dan menegangkan dari seri pertama dan kedua. Tapi dibalik kemasan menarik dan menakutkan Annabelle Comes Home, ada beberapa fakta penting yang tidak banyak diketahui oleh penggemar.

Rangkuman 9 fakta menarik “Annabelle Comes Home”
rekomendasi-film-horor-yang-akan-tayang-pertengahan-hingga-akhir-tahun-2019
Memasuki seri ketiga, film Annabelle Comes Home digarap dengan lebih serius & hati-hati. Sutradara berusaha sebaik mungkin untuk menciptakan karya yang tidak hanya bersifat komersial tapi juga dapat menghibur para penonton & penggemar setia seri Annabelle.

Sebelum menonton kelanjutan kisah dari boneka menyeramkan, Annabelle, simak beberapa fakta memukau dibalik layar Annabelle Comes Home berikut ini:

  1. Ditayangkan Lebih Awal

Sebelum dirilis, Annabelle Comes Home rencananya akan ditayangkan serempak di bioskop 28 Juni 2019. Tapi sebab satu dan beberapa taktik lainnya, James Wan selaku produser film mengumumkan jadwal tayang yang dipercepat dua hari melalui postingan Instagramnya. Mengetahui perilisan awal tersebut, disambut dengan sangat indah oleh penggemar. Mengingat butuh waktu 2 tahun, untuk merilis Annabelle 3.

  1. Pelaku

Dalam seri pertama dan kedua, film Annabelle selalu menampilkan daftar pemain yang berbeda. Dan untuk seri ke-3 ini, akting dari McKenna Grace (Judy Warren) lebih banyak disorot daripada akting dari pemain lainnya. Vera Famiga dan Patric Wilson yang ikut berperan dalam Annabelle Comes Home hanya diberi porsi kecil.

  1. Debut Gary Dauberman

Annabelle yang dirilis tahun 2014 lalu disutradarai oleh John R. Leonetti, lalu sekuel keduanya digarap secara sangat baik oleh David Sandberg. Pada sekuel ke-3 film Annabelle Comes Home disutradarai secara langsung sambil Gary Dauberman.

Dauberman ialah penulis skenario yang masuk terlibat dalam film The Conjuring Universe dan Annabelle: Creation. Berkat bakatnya tersebut, penonton bisa merasakan suasana menyeramkan dari jalan kecek kedua film tersebut termasuk film horror It.

  1. Plot Cerita

Dalam jalur cerita dari Annabelle Comes Home, penonton akan dibawa untuk bernostalgia dengan beberapa bagian daripada film Annabelle 1. Kisah dimulai ketika Lorraine dan Ed Warren yang berprofesi sebagai paranormal membawa boneka Annabelle ke rumah itu.

Mereka sengaja membawa boneka tersebut untuk mengamankannya pada dalam lemari kaca pada ruang artefak. Sayangnya, dalam suatu malam Annabelle telanjurkan mengganggu ketenangan penghuni wisma dengan membangunkan roh kejam yang mendiami seluruh ruangan. Cerita semakin mencekam saat semua roh jahat menunjukkan dan berusaha menyerang Judy Warren (putri dari Lorraine dan Ed).

  1. Annabelle yang Asli

Ada banyak pertimbangan yang dilakukan produser sebelum memilih2x menggarap film ini salah-satunya tokoh hantu yang jahat, Annabelle. Faktanya, boneka Annabelle bukanlah cerita dongeng yang bersifat fiktif belaka. Karena dalam kehidupan nyata, anak-anakan itu benar-benar ada & disimpan di dalam Museum.

Uniknya, boneka Annabelle yang asli dikelola dan dipelihara secara langsung oleh mistis yang sesungguhnya Lorraine Warren. Di film Annabelle Comes Home, peran Lorraine Warren dilakoni dengan sangat baik oleh Vera Farmiga.

Dan dalam akhir film, sengaja diperlihatkan potret Lorraine, Ed dan Judy. Munculnya potret tersebut dilakukan sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan sinambung terhadap Lorraine yang telah menutup usia pada 18 April lalu.

  1. Bagian dari Conjuring

Sudah jadi rahasia biasa jika pasangan paranormal Ed dan Lorraine Warren merupakan karakter tokoh dari Film The Conjuring. Cerita Annabelle Comes Home menjadi tutul balik dari kisah kehidupan mereka. Di film tersebut, mereka harus menghadapi tuturan yang lebih mencekam & berusaha sekuat tenaga untuk menghentikan gangguan dari arwah jahat yang mengincar putrinya.

Penggemar film The Conjuring pasti tahu betul gimana seru dan mencekamnya teror yang dialami oleh keluarga termasuk paranormal investigator, Ed dan Lorraine. Jadi telah bisa dipastikan jika film Annabelle Comes Home hendak memberikan kesan menyeramkan serta menegangkan yang tidak kalah dari Film Conjuring.

  1. Penuh Sosok Menyeramkan

Menariknya film horror yang selesai dalam 2 bulan ini menampilkan penuh sekali sosok menyeramkan yang digambarkan sebagai makhluk peneror Judy Warren. Dari kurang lebih karakter, ada Hellhound, The Bride dan The Ferryman.

  • Hellhound adalah sesosok pria yang raganya dirasuki oleh arwah serigala. Dalam Annabelle Comes Home, sosok ini tampak merundung Judy dan orang-orang yang ada di sekitarnya.
  • The Bride adalah hantu peneror Judy yang berpenampilan layaknya pengantin wanita. Dengan memegang pisau penuh darah, The Bride selamanya mengejar dan menghantui dalam mana pun Judy berpunya.
  • The Ferryman atau sering pula dikenal Charon merupakan tokoh mitos Yunani yang cukup sering menghantui Judy. Dalam mitos Yunani, The Ferryman merupakan seorang pria yang mengoleksi koin sebagai upah mengantarkan orang mati ke alam baka.

 

  1. Tragedi yang Terjadi Selama Syuting

Film Annabelle Comes Home merupakan film garapan beserta latar belakang kisah nyata. Jadi tidak heran bila ada banyak tragedi absurd yang sering kali dialami oleh para pemain ataupun kru selama syuting. Satu diantaranya adalah tragedi mimisan yang dialami oleh Mckenna Grace (Judy Warren).

Cerita bertolak saat Grace mengambil babak dalam ruangan yang kelam. Selama proses pengambilan foto, lampu memang sengaja dimatikan. Dan setelah mengucapkan dialognya lampu kembali dinyalakan. Di saat itulah, Grace baru menyadari jika hidungnya mengeluarkan banyak darah. Karena perdarahan yang sangat fatal dan sulit berhenti, syuting dihentikan sementara.

  1. Rumor Kembalinya James Wan

Bersamaan dengan dirilisnya sekuel ketiga dari Annabelle, banyak rumor yang mengatakan kalau James Wan akan kembali menjadi sutradara dari satu diantara film official The Conjuring Cinematic Universe.

Namun diantaranya menampik rumor yang sudah beredar di kalangan orang perfilman. Peter Safran setaraf Produser film Annabelle Comes Home mengatakan jika James Wan tidak berencana untuk kembali. Firasatnya yang menyiarkan itu, James Wan bukan akan pernah kembali ke balik layar pasca menyimpan The Conjuring 2.

Memandang film horor selalu sukses meningkatkan adrenalin kita, dari sekian banyak judul film horor Hollywood yang kisah kita cukup familier beserta cerita Annabelle. Film Annabelle memberikan sajian kisah memukau yang tidak kalah dahsyat bila dibandingkan dengan kepribadian boneka menyeramkan lainnya yakni Chucky.

Dan dengan memahami beberapa fakta menarik setengah film Annabelle Comes Home di atas, setidaknya kalian bisa menilai sedikit pembawaan dari film garapan Gary Dauberman ini. Film tersebut tidak hanya dikemas secara adegan mengejutkan namun turut menghadirkan konflik cerita yang tidak terbaca. Untuk referensi lebih lengkap tentang film Annabelle Comes Home sodorkan tonton sendiri filmnya dalam xx1 cinema kesayangan.